• +62 536 322 9663
  • Brigjend Katamso, Palangka Raya, Kalteng, ID
Perayaan Natal Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020 Dilaksanakan Dengan Suasana Baru
21-12-2020 / 22-12-2020

Bulan Desember merupakan bulan sukacita untuk umat Kristiani di seluruh dunia karena pada bulan tersebut merupakan momentum perayaan hari kelahiran Sang Juruselamat yaitu Yesus Kristus. Tak terkecuali keluarga besar Dislutkan Kalteng juga ikut melaksanakan Perayaan Natal. Namun tahun ini mengingat kondisi daerah sedang mengalami pandemi COVID-19 maka perayaannya  berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tutur 𝗜𝗿. 𝗟𝗘𝗦𝗘𝗣, 𝗠.𝗦𝗶.  selaku Ketua Panitia Perayaan Natal Keluarga Besar Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020.   Perayaan Natal tahun ini dilaksanakan pada hari Selasa, 15 Desember 2020 dengan memberikan Tali Asih ke Panti Asuhan El-Ministry yang berada di Jalan Junjung Buih 4 Gang P. Kameluh No. 4 Palangka Raya. Selain itu, tali asih juga diberikan kepada para Purna Tugas Pegawai Dislutkan, Cleaning Service, Penjaga Malam dan Petugas Kebersihan di lingkungan Dislutkan Prov Kalteng. Penyerahan tali asih ini dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah, 𝗜𝗿. 𝗛. 𝗗𝗔𝗥𝗟𝗜𝗔𝗡𝗦𝗝𝗔𝗛, 𝗠.𝗦𝗶. Dalam sambutan singkatnya Beliau mengatakan bahwa tali asih yang diberikan ini jangan dipandang dari nilainya, tapi inilah bentuk kepedulian dan kebersamaan serta pelayanan kepada sesama yang diharapkan dapat bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya. Tema Natal Tahun 2020 ini adalah : “𝗠𝗲𝗿𝗲𝗸𝗮 𝗮𝗸𝗮𝗻 𝗺𝗲𝗻𝗮𝗺𝗮𝗸𝗮𝗻𝗡𝘆𝗮 𝗜𝗺𝗮𝗻𝘂𝗲𝗹 (𝗠𝗮𝘁 𝟭:𝟮𝟯)”. Dari tema ini Panitia Natal menjabarkannya dalam Sub Tema : "𝐍𝐨𝐫𝐦𝐚𝐥 𝐛𝐚𝐫𝐮 𝐭𝐢𝐝𝐚𝐤 𝐦𝐞𝐦𝐛𝐚𝐭𝐚𝐬𝐢 𝐊𝐚𝐬𝐢𝐡, 𝐒𝐮𝐤𝐚𝐜𝐢𝐭𝐚, 𝐊𝐞𝐛𝐞𝐫𝐬𝐚𝐦𝐚𝐚𝐧 𝐝𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐥𝐚𝐲𝐚𝐧𝐚𝐧 𝐭𝐞𝐫𝐡𝐚𝐝𝐚𝐩 𝐬𝐞𝐬𝐚𝐦𝐚, 𝐤𝐚𝐫𝐞𝐧𝐚 𝐀𝐥𝐥𝐚𝐡 𝐛𝐞𝐬𝐞𝐫𝐭𝐚 𝐤𝐢𝐭𝐚." 𝗦𝗲𝗹𝗮𝗺𝗮𝘁 𝗠𝗲𝗿𝗮𝘆𝗮𝗸𝗮𝗻 𝗡𝗮𝘁𝗮𝗹 𝟮𝟱 𝗗𝗲𝘀𝗲𝗺𝗯𝗲𝗿 𝟮𝟬𝟮𝟬 𝗱𝗮𝗻 𝗦𝗲𝗹𝗮𝗺𝗮𝘁 𝗠𝗲𝗻𝘆𝗮𝗺𝗯𝘂𝘁 𝗧𝗮𝗵𝘂𝗻 𝗕𝗮𝗿𝘂  ðŸ­ 𝗝𝗮𝗻𝘂𝗮𝗿𝗶 𝟮𝟬𝟮𝟭.

Read More
DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN PROVINSI KALIMANTAN TENGAH MENANGKAN PENGHARGAAN TERBAIK KE-4 PAMER IKAN DAN TURUT SERTA PECAHKAN REKOR MURI MAKAN IKAN SERENTAK DALAM PERAYAAN HARKANNAS KE-7
26-11-2020 / 03-12-2020

Peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) yang biasanya dirayakan secara besar-besaran di setiap daerah di Indonesia tahun ini dirayakan secara berbeda. Dengan adanya wabah Covid, tidak memungkinkan untuk mengumpulkan massa secara langsung dan besar-besaran seperti biasanya. Namun, hal ini tidak mengurangi antusiasme masyarakat perikanan dalam menyambut Harkannas dengan cara yang aman dan tetap taat pada protokol kesehatan.

Read More
Kampanye Gerakan Bersama Pakai Masker
18-08-2020 / 18-08-2020

Salah satu bentuk kepedulian Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah (Dislutkan Prov. Kalteng) kepada masyarakat kota Palangka  Raya adalah membagikan masker gratis bagi pengguna jalan di S. Parman, tepatnya di bawah  Jembatan Sungai Kahayan, dimana Kadislutkan Prov. Kalteng, bapak Ir. H. Darliansjah, M.Si turun langsung memberikan masker kepada masyarakat. Masih kita temukan pengendara maupun penumpang yang belum menerapkan protokol kesehatan, semoga dengan upaya ini, masyarakat lebih sadar pentingnya penggunaan masker. MASKER KU MELINDUNGI MU, MASKER MU MELINDUNGI KU..., Tingkatkan kepedulian, yakinlah kita bisa melewati pandemi ini, dengan saling bekerja sama. Semoga berkah. #dirgahayu #dislutkankalteng #Kaltengberkah #coronapastiberlalu

Read More
Selamat Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia
16-08-2020 / 16-08-2020

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 dari Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah beserta jajaran.

Read More
Aplikasi Remote Sensing untuk Sumber Daya Pesisir dan Laut
09-07-2020 / 09-07-2020

Kawasan pesisir dan laut Indonesia memiliki kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) baik itu hayati maupun non hayati dan jasa-jasa lingkungan kelautan. Sumber daya hayati laut terdiri dari tiga ekosistem (ekosistem mangrove, ekosistem lamun dan ekosistem terumbu karang) dan berbagai jenis ikan. Sedangkan sumber daya non hayati meliputi mineral, bahan tambang/galian, minyak dan gas bumi. Kekayaan SDA tersebut harus dikelola secara arif dan bijaksana, sehingga dapat berkelanjutan dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia. Pengelolaan SDA pesisir dan laut yang baik diperlukan metode dengan pendekatan multidisiplin ilmu. Salah satu upaya untuk memperoleh informasi tentang potensi sumber daya wilayah pesisir dan lautan dalam rangka untuk mengoptimalkan pengelolaan wilayah pesisir dan laut adalah penggunaan teknologi penginderaan jauh (remote sensing) dan sistem informasi geografis (SIG).

Read More
Webinar Bulan Mutu Karantina Tahun 2020
06-07-2020 / 06-07-2020

Dalam rangka Bulan Mutu Karantina tahun 2020, kegiatan Stasiun Karantina Ikan, Pengendali Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Palangka Raya salah satunya adalah menyelenggarakan Webinar pada hari Kamis tanggal 25 Juni 2020 dengan judul “ TATANAN NORMAL BARU DALAM RANGKA PENYEDIAAN IKAN SEHAT DAN BERMUTU DI PROVINSI KALIMANTAN TENGAH”

Read More
KKP Resmi Jadi Otoritas Pengelola CITES Untuk Konservasi Jenis Ikan
04-05-2020 / 05-05-2020

Rapat Koordinasi tentang Pembahasan Otoritas Pengelola CITES untuk Jenis Ikan yang dipimpin oleh Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan , Kamis (30/4) memutuskan Otoritas Pengelola CITES (Convention on International Trade in Endangered Species of Wild Fauna and Flora)untuk Jenis Ikan secara resmi dialihkan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) ke Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Read More
Hari Ikan Nasional Ke 6
10-11-2019 / 11-11-2019

Peringatan hari ikan nasional ke 6 tahun 2019.

Read More
Berinvestasi Di Kalimantan Tengah
01-10-2019 / 16-11-2019

Provinsi Kalimantan Tengah memiliki potensi perikanan yang luar biasa, dan masih memiliki peluang yang sangat besar untuk stakeholders yang ingin berinvestasi

Read More
Potensi Dan Tantangan Investasi Kelautan
01-10-2019 / 16-11-2019

Dengan Potensi Kelautan dan Perikanan yang sangat besar di Provinsi Kalimantan Tengah, tentu memiliki peluang yang sangat besar bagi pemangku kepentingan dan investor untuk dapat berinvestasi, akan tetapi juga memiliki tantangan. Untuk saat ini salah satu cara menanggulangi tantangan yang ada yaitu dengan adanya regulasi yang mengatur tentang izin lokasi dan izin pengelolaan perairan.

Read More
Records  1 - 10 Of 11 Page 1 of 2