• +62 536 322 9663
  • Brigjend Katamso, Palangka Raya, Kalteng, ID

DISLUTKAN KALTENG BerAKHLAK dan SUKA IKAN

08-09-2021 / 08-09-2021

Core Values "BerAKHLAK" Aparatur Sipil Negara (ASN) resmi diluncurkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual, Selasa (27/07/2021). Core values BerAKHLAK yang dimaksud merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa setiap ASN dimanapun bertugas seharusnya memegang teguh nilai-nilai dasar serta semboyan yang sama. Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa seluruh ASN yang bertugas sebagai pegawai pusat maupun pegawai daerah, dari berbagai latar belakang profesi, seperti dosen, guru, jaksa, dokter, perawat, analis kebijakan, administrator, maupun petugas Satpol PP harus mempunyai nilai dasar (core values) dan proposisi nilai rujukan yang sama.

Menindaklanjuti Core Values "BerAKHLAK" yang diluncurkan Presiden Jokowi sebagai Pondasi Baru bagi ASN dan untuk mendukung pelaksanaan program prioritas kerja Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin terkait Pembangunan SDM guna mewujudkan SDM yang memiliki profil pekerja keras, dinamis, terampil, dan menguasai IPTEK, Kadislutkan Prov Kalteng Ir. H. DARLIANSJAH, M.Si menuangkan nya dalam bentuk konsep pemikiran untuk dikembangkan bagi ASN lingkup Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah (Dislutkan Prov Kalteng) yaitu Fondasi Baru bagis ASN Dislutkan Prov Kalteng: Sub Core Values BerAKHLAK dan SUKA IKAN pada Jumat (30/07/2021).

Sub Core Values BerAKHLAK dan SUKA IKAN merupakan akronim dari Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif dan Sinergis, Unggul, Kompetitif, Andalan, Inovatif, Kreatif, Ahli, Networking. Bertepatan Hari Kemerdekaan RI ke-76, wujud nyata ASN Dislutkan Prov Kalteng memaknai Kemerdekaan RI yaitu dengan selalu mengimplementasikan Sub Core Values BerAKHLAK dan SUKA IKAN. Sebagai upaya untuk menanamkan Sub Core Values BerAKHLAK dan SUKA IKAN pada ASN Dislutkan Prov Kalteng maka dibuat desain bebrapa twibbon dan PIN yang akan selalu digunakan pada pakaian dinas tepatnya di kantong sebelah kiri. Twibbon dapat dilihat dan digunakan pada link https://linktr.ee/dkpkalteng (bam/adit)