• +62 536 322 9663
  • Brigjend Katamso, Palangka Raya, Kalteng, ID
21-12-2020

Bulan Desember merupakan bulan sukacita untuk umat Kristiani di seluruh dunia karena pada bulan tersebut merupakan momentum perayaan hari kelahiran Sang Juruselamat yaitu Yesus Kristus. Tak terkecuali keluarga besar Dislutkan Kalteng juga ikut melaksanakan Perayaan Natal. Namun tahun ini mengingat kondisi daerah sedang mengalami pandemi COVID-19 maka perayaannya  berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tutur 𝗜𝗿. 𝗟𝗘𝗦𝗘𝗣, 𝗠.𝗦𝗶.  selaku Ketua Panitia Perayaan Natal Keluarga Besar Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020.  

Perayaan Natal tahun ini dilaksanakan pada hari Selasa, 15 Desember 2020 dengan memberikan Tali Asih ke Panti Asuhan El-Ministry yang berada di Jalan Junjung Buih 4 Gang P. Kameluh No. 4 Palangka Raya. Selain itu, tali asih juga diberikan kepada para Purna Tugas Pegawai Dislutkan, Cleaning Service, Penjaga Malam dan Petugas Kebersihan di lingkungan Dislutkan Prov Kalteng.

Penyerahan tali asih ini dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah, 𝗜𝗿. 𝗛. 𝗗𝗔𝗥𝗟𝗜𝗔𝗡𝗦𝗝𝗔𝗛, 𝗠.𝗦𝗶. Dalam sambutan singkatnya Beliau mengatakan bahwa tali asih yang diberikan ini jangan dipandang dari nilainya, tapi inilah bentuk kepedulian dan kebersamaan serta pelayanan kepada sesama yang diharapkan dapat bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya.

Tema Natal Tahun 2020 ini adalah : “𝗠𝗲𝗿𝗲𝗸𝗮 𝗮𝗸𝗮𝗻 𝗺𝗲𝗻𝗮𝗺𝗮𝗸𝗮𝗻𝗡𝘆𝗮 𝗜𝗺𝗮𝗻𝘂𝗲𝗹 (𝗠𝗮𝘁 𝟭:𝟮𝟯)”. Dari tema ini Panitia Natal menjabarkannya dalam Sub Tema : "𝐍𝐨𝐫𝐦𝐚𝐥 𝐛𝐚𝐫𝐮 𝐭𝐢𝐝𝐚𝐤 𝐦𝐞𝐦𝐛𝐚𝐭𝐚𝐬𝐢 𝐊𝐚𝐬𝐢𝐡, 𝐒𝐮𝐤𝐚𝐜𝐢𝐭𝐚, 𝐊𝐞𝐛𝐞𝐫𝐬𝐚𝐦𝐚𝐚𝐧 𝐝𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐥𝐚𝐲𝐚𝐧𝐚𝐧 𝐭𝐞𝐫𝐡𝐚𝐝𝐚𝐩 𝐬𝐞𝐬𝐚𝐦𝐚, 𝐤𝐚𝐫𝐞𝐧𝐚 𝐀𝐥𝐥𝐚𝐡 𝐛𝐞𝐬𝐞𝐫𝐭𝐚 𝐤𝐢𝐭𝐚."

𝗦𝗲𝗹𝗮𝗺𝗮𝘁 𝗠𝗲𝗿𝗮𝘆𝗮𝗸𝗮𝗻 𝗡𝗮𝘁𝗮𝗹 𝟮𝟱 𝗗𝗲𝘀𝗲𝗺𝗯𝗲𝗿 𝟮𝟬𝟮𝟬 𝗱𝗮𝗻 𝗦𝗲𝗹𝗮𝗺𝗮𝘁 𝗠𝗲𝗻𝘆𝗮𝗺𝗯𝘂𝘁 𝗧𝗮𝗵𝘂𝗻 𝗕𝗮𝗿𝘂  𝟭 𝗝𝗮𝗻𝘂𝗮𝗿𝗶 𝟮𝟬𝟮𝟭.