• +62 536 322 9663
  • Brigjend Katamso, Palangka Raya, Kalteng, ID
04-09-2021

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Kadislutkan) Prov. Kalteng diwakili oleh Kepala Seksi Usaha Perikanan Tangkap Frans C. Lampe melaksanakan koordinasi, pengecekan dan serah terima Kartu ATM Nelayan Berkah sebanyak 9.000 buah. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang pertemuan lantai 3, kantor PT. Bank Kalteng, Jumat (3/9/2021).

Serah terima Kartu ATM ini nantinya akan didistribusikan kepada nelayan tangkap penerima bantuan Asuransi Nelayan Berkah se-Kalteng. Kartu ATM Nelayan Berkah yang bekerja sama dengan PT. Bank Kalteng ini merupakan kelanjutan program kegiatan Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kalteng Tahun Anggaran 2020 dalam melaksanakan Program Asuransi Nelayan Berkah kepada 9.000 orang Nelayan Perikanan Tangkap Kalteng. 

Program ini merupakan salah satu komitmen Pemprov. Kalteng melalui Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam mendorong dan meningkatkan kesejahteraan serta kesetaraan kepada masyarakat Kalteng. Kartu ATM Nelayan Berkah memiliki manfaat selain sebagai kartu identitas nelayan Kalteng, juga memberikan kemudahan fasilitas layanan dan operasional perbankan melalui Bank Kalteng kepada nelayan perikanan tangkap dalam menunjang aktivitas kegiatan penangkapan ikan nelayan perikanan tangkap Kalteng, sehingga diharapkan nelayan dapat mengenal lebih lanjut layanan perbankan dalam mendukung peningkatan produktivitas hasil perikanan tangkap, misalnya untuk mengatasi masalah permodalan melalui mekanisme kredit perbankan.

                                                                       Serah Terima Kartu ATM  Nelayan Berkah

Kartu ATM Nelayan Berkah yang akan didistribusikan kepada 9.000 nelayan Kalteng penerima bantuan asuransi nelayan berkah melalui PT. Bank Kalteng

                                                                                                   

Dengan demikian nelayan akan lebih mengenal dan dapat memanfaatkan fasilitas layanan perbankan serta mendorong budaya menabung di perbankan untuk masyarakat nelayan, sehingga mendorong peningkatan produktivitas hasil perikanan tangkap yang bermuara kepada kemajuan, kemandirian dan keadilan bagi kesejahteraan masyarakat Kalteng untuk Kalteng Berkah