• +62 536 322 9663
  • Brigjend Katamso, Palangka Raya, Kalteng, ID
06-07-2020

Dalam rangka Bulan Mutu Karantina tahun 2020, kegiatan Stasiun Karantina Ikan, Pengendali Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Palangka Raya salah satunya adalah menyelenggarakan Webinar pada hari Kamis tanggal 25 Juni 2020 dengan judul “ TATANAN NORMAL BARU DALAM RANGKA PENYEDIAAN IKAN SEHAT DAN BERMUTU DI PROVINSI KALIMANTAN TENGAH”

Narasumber pada Kegiatan webinar tersebut adalah bapak Iromo, S.IP kepala Stasiun Karantina Ikan, Pengendali Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Palangka Raya, dari Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah bapak  Ir.H.Darliansjah, M.Si dan Ketua Jurusan Perikanan Universitas Palangka Raya bapak Dr. Noor Syarifuddin Yusuf, S.Pi, M.Si.

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) meluncurkan Bulan Mutu Karantina dengan mengusung tema “Ikan Sehat Bermutu untuk Menanggulangi Covid-19”.

Kegiatan lain yang dilakukan oleh Stasiun Karantina Ikan, Pengendali Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Palangka Raya dalam rangka Bulan Mutu Karantina adalah pembagian Ikan Sehat dan Bermutu, sebagai bentuk partisipasi dan peran aktif melawan pandemi melalui penyediaan protein ikan di wilayah Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Kotawaringin Barat. Ikan yang dibagikan berupa Ikan Segar, Ikan Kering dan Produk Olahan. Harapanya dengan mengkonsumsi ikan sehat dan bermutu dapat meningkatkan daya tahan tubuh dalam mengahadapi dampak Covid 19.

Adapun Link materi dapat  dilhat pada

Paparan BKIPM (DKP).pptx

Tatanan Baru Ikan Sehat dan Bermutu.Webinar SKIPM.pdf

1 Kebijakan CPIB - Palangkaraya (1).pptx

dan channel youtube: https://www.youtube.com/watch?v=naBWWY4Y6Sg